TEMANGGUNG,Harianpelajar.com- PDAM Tirta Agung Temanggung gencar melakukan penambahan jam pelayanan. Penambahan jam pelayanan ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan PDAM.
![]() |
Direktur Utama PDAM Tirta Agung Temanggung Bapak Suparto Edi Sucahyo |
TEMANGGUNG,Harianpelajar.com- PDAM Tirta Agung Temanggung gencar melakukan penambahan jam pelayanan. Penambahan jam pelayanan ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan PDAM.
Direktur Utama PDAM Tirta Agung Temanggung Bapak Suparto Edi Sucahyo mengatakan bahwa
“Pertama yang saya lakukan adalah dengan melakukan penambahan jam layanan. Pokoknya air diupayakan supaya dapat mengucur lebih lama pada pelanggan. Dulu, sebelum saya, jam layanan baru 16 jam per hari. Lalu, saya tingkatkan menjadi 23 jam per hari,” ujarnya.
Upaya peningkatan jam layanan dapat tercapai dengan mencari sumber-sumber air berpotensi. Selain meningkatkan jam layanan, debit air juga ditambah. Selain itu, untuk meningkatkan jam layanan adalah dengan keterbukaan layanan terhadap pelanggan.
Pada Tahun 2011, PDAM me-launching SMS Gateway. Yaitu komunikasi langsung antara pelanggan dengan PDAM jika terjadi gangguan pasokan air.
“Kita terbantu, karena tinggal mengirim SMS jika ada pembagian pasokan air bergilir. Misal ada kerusakan dan kita perlu melakukan perbaikan, maka pasokan air harus digilir. Ini bisa kita lakukan pemberitahuan beberapa haru sebelumnya lewat SMS.”
Sayangnya, dari 34 ribu pelanggan PDAM, baru 5.000 di antaranya yang sudah memiliki kesadaran untuk mendaftarkan nomor handphone-nya. Padahal, tarif SMS Gateway merupakan tarif biasa.
“Pelanggan bisa bertanya apa saja seputar layanan PDAM. Seperti tagihan habis berapa rupiah sehingga nanti pas ke sini (PDAM) tinggal bawa uang pas. Atau keluhan soal pelayanan air semua bisa ditanyakan,” tuturnya. (jis/smkn2tmg)
COMMENTS